Monday, May 12, 2014

manfaat buah tomat

manfaat buah tomat

Sebagai antioksidan

Kandungan beta carotene yang dikandung tomat bersama dengan vitamin A dan vitamin C yang dimilikinya bekerja bersama sama dalam melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

Pengontrol diabetes

Tomat mengandung mineral bernama kromium yang dapat membantu penderita diabetes mengatur kadar gula dalam tubuhnya.

Melawan karsinogen

Tomat yang mengandung asam chlorogenic dan coumaric yang berfungsi untuk melawan karsinogen yang ditimbulkan dari efek merokok. Jadi, jika anda perokok, jangan malas untuk makan tomat.

Melawan kanker lambung dan usus besar

Sebuah penelitian yang dilakukan membuktikan bahwa tomat yang mengandung lycopene yang merupakan antioksidan alami yang mampu menghambat sel sel kanker terutama kanker lambung dan usus besar.

Menyehatkan mata

Tomat yang juga mengandung vitamin A ini baik bagi kesehatan mata anda terutama bagi anda yang memiliki gangguan penglihatan.

Mencerahkan kulit

Manfaat lain dari tomat selain baik bagi kesehatan tubuh kita dari dalam, juga dapat digunakan sebagai bahan kecantikan alami yaitu sebagai pencerah kulit wajah. caranya sangat mudah hanya dengan menjadikan kulitnya sebagai masker, diamkan 10 menit lalu bilas dengan air.

Mencegah batu ginjal

Makan tomat tanpa bijinya ini akan mampu mencegah batu kanker. Disarankan untuk anda mengonsumsi tomat karena selain rasanya segar, juga banyak sekali menfaatnya bagi tubuh kita.

No comments:

Post a Comment