Monday, May 12, 2014

manfaat berolah raga

berolah raga

Dapat meningkatkan kapasitas otak

Menurut David Atkinson dari direktur Cooper Venture Development Program, menyatakan bahwa berolah raga yang cukup dapat meningkatkan kapasitas otak anda.

Dapat memberikan energi

Berolah raga dapat memberikan energi. Hal ini terjadi ketika endorphin dilepas ke darah saat berolah raga, seseorang akan menjadi lebih enerjik sepanjang hari.

Dapat mencairkan stres

Berolah raga bagi semua orang memberikan efek relaksasi yang sangat baik tidak hanya bagi tubuh, tapi juga bagi otak dan suasana hati. hal yang dirasakan ketika selesai berolah raga adalah segar, senang dan relaks.

Berolah raga dapat melawan penyakit.

penyakit seperti stroke, jantung, darah tinggi, kolesterol, diabetes bahkan osteoporosis dapat dilawan dengan berolah raga. Selain itu, olah raga juga dapat menghambat penuaan atau membuat kita awet muda.

Meningkatkan stamina

Setelah anda rutin melakukan olah raga dalam beberapa minggu, akan ada perubahan yang anda rasakan dan itu sudah pasti terjadi pada anda yang rutin berolah raga seperti meningkatnya stamina, kinerja tubuh lebih efisien, juga daya tahan tubuh meningkat.

Sangat baik bagi kesehatan jantung

Ketika anda berolah raga, jantung yang berperan sebagai pemompa darah ke seluruh tubuh menjadi lebih kuat, bekerja lebih efektif, juga dapat mengurangi plak dalam pembuluh darah.

No comments:

Post a Comment