Monday, May 12, 2014

manfaat buah apel bagi kesehatan

 
manfaat buah apel

Mencegah penyakit asma

Penelitian membuktikan bahwa anak yang rajin mengonsumsi jus apel setiap hari secara rutin memiliki risiko yang lebih rendah terjangkit gangguan pernafasan atau yang biasa kita kenal dengan asma.

Mencegah penyakit alzheimer

Universitas Cornell menemukan bahwa salah satu kandungan dalam buah apel yaitu quercetin, mampu melindungi otak dari radikal bebas yang dapat memicu penyakit alzheimer.

Menjaga pencernaan

Studi yang dilakukan oleh Universitas Cornell juga menemukan bahwa kandungan pectin pada apel dapat menjaga kesehatan pencernaan terutama usus manusia.

Melindungi tulang

Sebuah penelitian di Perancis menemukan bahwa kandungan pada apel, dapat menambah massa tulang, juga bermanfaat bagi wanita pasca-menopause untuk menghindari osteoporosis.

Mencegah kanker paru-paru

Sebuah studi yang dilakukan pada 10.000 orang membuktikan bahwa mereka yang mengonsumsi apel dalam kuantitas paling banyak memiliki 50% resiko lebih rendah terhadap kanker paru-paru.

Menurunkan kadar kolesterol

Kolesterol jahat seperti LDL dapat diturunkan jika kita mengomsumsi apel setidaknya sebanyak 2 kali dalam sehari. Kadar kolesterol jahat LDL yang dapat diturunkan sebanyak 16%.

Membersihkan dan menyegarkan mulut.

Apel memiliki kandungan yang bernama Tanin yang dapat membersihkan dan menyegarkan mulut sehingga terhindari dari penyakit gusi dan kerusakan gigi.

No comments:

Post a Comment