Monday, May 12, 2014

manfaat buah alpukat bagi kesehatan

manfaat buah alpukat

Pencegahan sel kanker prostat

Senyawa yang dikandung alpukat ternyata mampu menghambat pertumbuhan sel sel kanker prostat. Bukan hanya itu, ternyata alpukat juga mampu mencari sel sel pra-kanker dan menghancurkannya tanpa merusak sel sel yang sehat.

Perlindungan kanker payudara

Kandungan yang ada di dalam alpukat, seperti minyak zaitun, terlah terbukti mampu mencegah kanker payudara, karena memiliki banyak kandungan asam oleat.

Untuk kesehatan mata

Alpukat memiliki kandungan lutein karotenoid yang lebih banyak dibanding dengan kandungan pada buah buah lainnya yang biasa dikonsumsi. Yang mana sangat baik bagi kesehatan mata.

Menurunkan kadar kolesterol

Alpukat juga mampu menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh kita. Dalam sebuah studi, sebanyak 45 relawan telah mengalami penurunan kolesterol sebanyak 17% hanya dalam seminggu mengonsumsi alpukat.

Sumber Glutathion

Alpukat juga merupakan sumber yang sangat baik bagi glutathion, yaitu oksidan yang sangat baik bagi pencegahan penuaan, kanker, dan penyakit jantung.

Sumber Vitamin E terbaik

Alpukat dipercaya sebagai sumber vitamin E terbaik yang dapat melindungi terhadap banyak penyakit dan baik bagi kesehatan secara keseluruhan.

Baik bagi kesehatan jantung

Kandungan yang ada dalam alpukat seperti vitamin E, lemak tak jenuh tunggal, dan glutathione baik bagi kesehatan jantung. Selain itu, juga kaya akan nilai yang direkomendasikan folat.

No comments:

Post a Comment