Sunday, July 20, 2014

mamfaat sexs bagi kesehatan

Seks teratur tidak dapat diremehkan sebagai faktor untuk mengurangi stres, memperkuat harga diri dan mendorong perasaan keintiman dan ikatan antara pasangan.
Tapi titik nyata dari artikel ini adalah kenyataan bahwa kehidupan seks yang sehat dapat memberikan untuk tinggal lebih lama, lebih sehat, dan, sebagian besar akan setuju, hidup lebih menyenangkan. Di antara banyak manfaat kesehatan dari seks yang:
 

1 Peningkatan Imunitas
Orang-orang yang berhubungan seks sering (satu atau dua kali seminggu) memiliki tingkat signifikan lebih tinggi imunoglobulin A (IgA).  sistem kekebalan IgA Anda adalah baris pertama tubuh Anda pertahanan.
Tugasnya adalah untuk melawan invasi organisme di entry point mereka, mengurangi atau bahkan menghilangkan kebutuhan untuk aktivasi sistem kekebalan tubuh Anda. Hal ini mungkin menjelaskan mengapa orang-orang yang berhubungan seks sering juga mengambil hari sakit lebih sedikit. 
2 Kesehatan Jantung
Pria yang bercinta secara teratur (setidaknya dua kali seminggu) adalah 45 persen lebih rendah untuk terserang penyakit jantung dibandingkan mereka yang melakukannya sekali sebulan atau kurang, menurut sebuah penelitian. 
Aktivitas seksual tidak hanya menyediakan banyak manfaat yang sama untuk jantung Anda sebagai latihan, tetapi juga menjaga tingkat estrogen dan testosteron dalam keseimbangan, yang penting untuk kesehatan jantung.
3 Tekanan Darah rendah
Aktivitas seksual, khususnya hubungan, terkait dengan respon stres yang lebih baik dan menurunkan tekanan darah. 
4. Ini adalah Bentuk Latihan
Seks membantu meningkatkan denyut jantung Anda, membakar kalori dan memperkuat otot-otot, seperti olahraga. Bahkan, penelitian baru-baru ini mengungkapkan bahwa seks membakar sekitar 4 kalori per menit untuk pria dan 3 wanita, sehingga (di kali) bentuk 'signifikan' latihan. Ia bahkan bisa membantu Anda untuk mempertahankan fleksibilitas dan keseimbangan.
5. Pain Relief
Aktivitas seksual melepaskan hormon pengurang rasa nyeri dan telah ditemukan untuk membantu mengurangi atau memblokir sakit punggung dan kaki, serta nyeri akibat kram menstruasi, arthritis dan sakit kepala. Satu studi bahkan menemukan bahwa aktivitas seksual dapat menyebabkan kesembuhan sebagian atau lengkap dari sakit kepala pada beberapa pasien migrain dan sakit kepala cluster. 
6 Mei Membantu Mengurangi Risiko Kanker Prostat
Penelitian telah menunjukkan bahwa pria yang ejakulasi setidaknya 21 kali sebulan (saat berhubungan seks atau masturbasi) memiliki risiko lebih rendah terkena kanker prostat. Link ini perlu dieksplorasi lebih lanjut, namun, karena mungkin ada faktor-faktor tambahan yang terlibat dalam pergaulan.
7 Meningkatkan Tidur
Setelah berhubungan seks, hormon prolaktin relaksasi merangsang dilepaskan, yang dapat membantu Anda untuk tertidur lebih cepat. The "hormon cinta" oksitosin, yang dilepaskan selama orgasme, juga mempromosikan tidur.
8 Stress Relief
Seks memicu tubuh melepaskan zat kimia alami merasa-baik, membantu untuk mengurangi stres dan meningkatkan kesenangan, tenang dan harga diri. Penelitian juga menunjukkan bahwa mereka yang telah melakukan hubungan seksual merespons lebih baik ketika mengalami situasi stres seperti berbicara di depan umum. 
9. Meningkatkan Libido Anda
Semakin sering Anda melakukan hubungan seks, semakin besar kemungkinan Anda untuk ingin terus melakukan itu. Ada koneksi mental yang ada, tetapi juga satu fisik, terutama bagi perempuan. Lebih sering berhubungan seks membantu meningkatkan pelumasan vagina, aliran darah dan elastisitas, yang pada gilirannya membuat aktivitas seksual lebih menyenangkan.
10 Peningkatan kandung kemih Kontrol pada Wanita
Intercourse membantu untuk memperkuat otot-otot dasar panggul Anda, yang kontrak selama orgasme. Hal ini dapat membantu perempuan untuk meningkatkan kontrol kandung kemih mereka dan menghindari inkontinensia. Anda dapat meningkatkan manfaat ini bahkan lebih dengan berlatih senam kegel saat berhubungan seks (meremas Kegel dilakukan dengan menggambar otot-otot panggul Anda lebih rendah dan menahan mereka tinggi-tinggi dan ketat, seolah-olah Anda sedang mencoba untuk menghentikan aliran air seni).
11. Meningkatkan Keintiman dan Meningkatkan Hubungan Anda
Seks dan orgasme menghasilkan peningkatan kadar hormon oksitosin - "cinta" hormon - yang membantu Anda merasa terikat dengan pasangan Anda, dan pengalaman yang lebih baik koneksi empatik.

No comments:

Post a Comment