Sunday, May 18, 2014

Beragam Manfaat Rumput Laut Bagi Tubuh dan Kulit

manfaat rumput laut


Ada beberapa manfaat yang terkandung di dalam rumput laut yang berguna bagi anda apabila anda rutin mengkomsumsinya. Antara lain yang pertama adalah mencegah anemia. Kenapa bisa begitu? Karena hasil penelitian membuktikan bahwa rumput laut terutama jenis spirulina mempunyai kandungan zat yang dapat membantu menstabilkan sel darah anda serta meningkatkan jumlah sel darah merah anda. Manfaat rumput laut yang kedua adalah melawan reaksi alergi lewat mencegah lepasnya Histamin atau yang kita tahu sebagai penyebab terjadinya alergi. Manfaat yang ketiga adalah mencegah keroposnya tulang anda. Dari hasil uji laboratorium membuktikan bahwa kalsium rumput laut 5x dari susu. Sehingga sangat bagus untuk pertumbuhan gigi dan tulang. Manfaat yang lain adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Rumput laut bisa jadi stimulan ketika seseorang terkena kanker serta membantu menyembuhkan infeksi akibat kanker. Rumput laut pun dapat membantu mengendalikan berat badan anda. Dengan kandungannya yang terdiri dari serat dan bebas lemak, menjadikan rumput laut cocok bagi anda yang sedang diet. Sebagai pengganti garam, rumput laut pun bisa dijadikan makanan pendamping untuk anda yang mempunyai tekanan darah tinggi.

Manfaat Rumput Laut Bagi Kulit

Kebanyakan rumput laut mengandung senyawa sejenis fenol yang berfungsi sebagai antioksidan disamping mempunyai kandungan berupa iodium dan yang lainnya. Dengan adanya antioksidan dapat mencegah kulit anda kusam. Hal ini dapat anda lakukan dengan cara menjadikan rumput laut sebagai masker. Manfaat rumput laut pun dapat anda rasakan lewat scrub rumput laut. Gunanya untuk mengangkat sel kulit yang telah mati serta mengatasi jerawat dan infeksi akibat jerawat. Jika anda kesulitan untuk mengolahnya, kini telah beredar produk kosmetik yang menggunakan bahan dasar rumput laut. Untuk hasil yang maksimal, anda harus tetap rutin menggunakan masker atau scrub rumput laut tersebut.

Beragam manfaat terkandung di alam semesta ini. Tinggal anda sendiri apakah mau kembali ke pengobatan alamiah atau tidak. Itu adalah keputusan anda. Namun yang pasti manfaat rumput laut tersebut sudah dirasakan oleh sebagian besar masyarakat dunia. Andapun sudah tidak dibingungkan lagi dengan makanan yang satu ini karena kini sudah dikemas menjadi kemasan kecil berupa agar-agar atau pudding. Jadi tentukan pilihan anda untuk hidup lebih sehat.

No comments:

Post a Comment